19 Apr 2015

Overnight alias "keleleran" di KLIA

Selain Juanda International Airport di Surabaya, kalo di hitung-hitung bandara yang paling sering saya kunjungi hingga saya lumayan faham betul adalah KLIA, Kuala Lumpur International Aiport. Kemudian baru Cengkareng di Jakarta. Dan di antara ketiga nya tentu nya KLIA yang paling megah dan super besar... dengar-dengar pemerintah Malaysia menginvestasikan dana yang begitu besar untuk Aiport ini juga Airport kedua di Kuala Lumpur yaitu LCCT (Low Cost Carrier terminal) yang di dominasi oleh satu maskapai penerbangan budget saja.

Dalam perjalanan pulang dari Eropa, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi seorang sahabat yang bekerja di Kuala Lumpur. Setelah penerbangan panjang dari Brussels kemudian transit di Abu Dhabi hingga mendarat di Kuala Lumpur dengan total waktu perjalanan18 jam, saya tiba di KL jam 23:00 waktu setempat. Saya tidak begitu bisa tidur nyenyak di dalam pesawat dikarenakan terlalu capek, saya juga tidak planning stay di hotel di KL karena uang saku yang semakin menipis. Saya mencoba berhemat karena rencana di KL saya tinggal selama 4 hari, jadi harus di pas-pasin hehe... jadilah malam itu saya menekatkan bulat untuk tidur di Airport. Rencana awal sahabat saya itu akan menjemput saya ke-esokan pagi nya, namun apa daya ternyata rencana berubah karena sahabat saya weekend itu ada acara kantor hingga jam 5 sore, yaaahhh kebayang deh berapa lama saya harus menunggu dengan bawaan segudang: 1 koper besar, 1 hand bag tanggung dan 1 ransel... macam TKI saja

Kuala Lumpur International Airport


Hemmmm apes deh... akhirnya saya melirik brosur hotel di dalam Airport, dan semalam harga nya hampir 2 jutaan rupiah, itu pun sekelas bintang 2.... alamak engga deh. Saya kan travel within budget hehe...
Sambil duduk menenangkan diri dalam keadaan jetleg, mata saya mencari-cari satu pojok yang nyaman buat bobok... tapi rasanya berat bagi saya yang travel sendirian, cewek pula... ga berani terlalu nekat tidur di sembarang tempat, kemudian ngorok tak terkendali dan di liatin orang lalu lalang di Airport wkwkwkwk....

Saya akhirnya berjalan dengan trolli penuh barang keliling KLIA yang super besar, naik turun dari satu lantai ke lantai yang lain, mencari sudut untuk ngaso. Akhirnya saya putuskan untuk beristirahat di Musholla seperti seorang musafir yang ingin beristirahat dan beribadah.... jiahhh. Pada saat malam belum larut masih banyak orang di musholla, tapi ketika sudah jam 2 malam tidak ada seorang pun dan tinggal saya sendirian di dalam musholla yang besar dan dingin, saya heran biasanya kalo di Jakarta banyak orang tiduran di musholla Airport dan akhirnya kebingungan saya terjawab, datanglah patroli bandara yang mengingatkan bahwa dilarang tidur di musholla wkwkwkwk... saya langsung pura-pura tawadhu' hehe maafkan saya ya Allah... walaupun tidak dilarang pun saya tetap takut berada di musholla sendirian tengah malam, apalagi letak musholla itu di ujung terujung bandara dengan view landasan pesawat langsung. Jam 3 malam saya keluar dari musholla kembali ke hall utama yang sudah lengang.

Ujung Bandara
Akhirnya saya menemukan kursi panjang di selasar hall untuk beristirahat. Saya lihat di selasar yang sama para backpacker bule sudah pada ngorok rame2... syukurlahh hati berasa tenang menemukan teman sejenis. Dengan menata selimut kecil dan bantal leher, saya akhirnya bisa bobok nyenyak di bangku panjang itu. Barang2 bawaan saya talikan ke kaki dan tangan supaya gak hilang, bisa jadi saya mendengkur setelah nya hehe. Saya terbangun jam 11 pagi ke esokan hari nya karena kesibukan di bandara, suara-suara orang lalu lalang dan pengeras suara yang tak henti-henti nya berbunyi, saya lirik para backpack di sebelah tempat saya sudah pada gone. 
Sambil menunggu jam 5 sore saya bermalas malasan di airport dengan tampang kusut, bagai orang gak penting banget, mondar mandir kayak orang hilang. Tapi setiap rangkaian pengalaman traveling saya nikmati dan menjadi moment yang tak terlupakan

View sudut saya tidur, not so bad lah
Tampang kusut after long flight

Me and KL corner in Oct 2013 (Legoland)

Me and KL in April 2013 (Petaling)
Me and KL in Dec. 2009 (KLCC Twin Tower)

Posting Komentar